Tuesday, July 16, 2013

3 Tutorial Animasi Keren HTML5

3 Tutorial Animasi Keren HTML5

Hai setelah lama tidak membuat postingan baru, kali ini saya akan membagikan 5 tutorial animasi keren html5. Banyak sekali yang bisa kita lakukan hanya menggunakan bahasa HTML5 , mau tau? oke mari kita langsung lanjut aja ke tutorial-tutorialnya :)

1. Membuat Persentasi Kreatif Menggunakan HTML5
Presentation With HTML5

    Ini sangat membantu para mahasiswa , atau pekerja kantor pada saat melakukan persentasi ke dosen atau ke klien. Kita mempunyai nilai lebih jika kita membuat persentasi menggunakan HTML5 , kenapa? karena baik dosen atau pun klien akan terpukau dengan persentasi kita. Ada nilai plus dari orang yang melihat hal yang tidak biasa, power point mah lewat :p . Tapi ada sayangnya nih  bagi para pengguna apple sangat disayangkan tutorial ini tidak bisa digunakan, jika menggunakan browser safari. Browser yang support atau mendukung adalah mozilla firefox dan google chrome. Tampilan dari persentasi ini pun mudah untuk di custom bagi yang penasaran  silahkan pelajari dan download tutorialnya disini Persentasi HTML5

2. Drag dan drop photo 
Album Photo HTML5


   Jaman sekarang ini fungsi yang canggih dan mudah digunakan sudah menjadi ukuran standar dari para pengguna bagi developer. Menagapa tidak, coba kita perhatikan dengan seksama bagaimana mudahnya menggunakan android dan iphone. Gadget tersebut mudah digunakan , namun mempunyai fitur yang sangat sangat canggih. Bahkan diawal kehadiran iphone dan selanjutnya di ikuti oleh android, hampir semua calon pembeli merasa tidak percaya dengan apa yang mereka lihat. Bayangkan saja hanya ada satu tombol di dalam gadget tersebut. Nah sama halnya dengan kita sebagai front end developer dibuthkan mata yang jeli untuk membuat aplikasi yang bisa memudahkan para pengguna. Aplikasi yang diminati oleh pengguna salah satunya adalah yang berkaitan dengan foto, tau kan gimana narsisnya anak muda di negeri kita ini ?

Sekarang silahkan pelajari tutorial drag and drop photo mudah-mudahan bisa membantu teman-teman sekalian.

3. Membuat Animasi Jam Menggunakan HTML5
Pasti sudah mafhum dan paham sama jam kan? langsung aja gak usah panjang lebar ya cek tutorialnya disini Animasi Jam    

Itulah 3 tutorial yang saya dapatkan dari blognya mas andrew , mudah-mudahan bisa bermafaat dan membantu untuk teman-teman semua. Perlu saya beritahukan bahwa jika teman-teman mau mem-publish ulang tutorial ini harap sertakan sumbernya, karena license itu sangat sensitif.

No comments:

Post a Comment