Tuesday, July 16, 2013

8 Inspirasi Website Flat Design

8 Inspirasi Website Flat Desain

Menyambung postingan saya mengenai Flat Design sekarang saya akan mempostingkan contoh-contoh desain website flat design  sebagai acuan atau referensi kalian dalam mendesain web. Untuk nuwbie ketika mendesain memang harus mempunyai acuan atau patokan dalam mendesain. itung-itung sebagai gambaran desain web kita. Jika kalian merasa hal seperti ini dianggap salah saya tegaskan disini anggapan itu SALAH BESAR , kenapa? dulu saya juga merasa bahwa mematok desain orang lain itu salah satu bagian dari menjiplak. Tidak bisa kita pungkiri bahwa hal ini benar, tetapi sekali lagi yang perlu ditekankan adalah notabane nya kita ini baru dalam dunia desain web. Kita hanya belajar cara mendesain website yang baik dari ahli nya. Coba misalkan jika kalian benar-benar baru dalam mendesain website dan mencoba membuat template dalam bentuk PSD atau HTML saya yakin hasil yang didapatkan tidak akan memuaskan. Awal-awal boleh kita menjiplak sama persis untuk belajar, tetapi masa iya selamanya kita mau menjiplak? kapan kita bisa menjadi orang yang kreatif nya kalo menjiplak terus. Ingat pepatah lama yang mengatakan kalau "Kita Bisa Karena Terbiasa" nah poin ini yang ingin saya tekankan ke teman-teman sekalian.


Kita perlu melihat-lihat hasil desain orang lain, tetapi hanya sebatas melihat sebagai acuan trend desain web sekarang. Bukan menjiplak ya :) , karena saya sangat-sangat malu sekali banyak orang indonesia yang melakukan plagiat atau jiplak desain orang lain. Bahkan di salah satu forum mengatakan bahwa orang-orang di indonesia tidak kreatif, jika ada kasus tentang plagiat negara-negara yang disalahkan antara lain india dan indonesia. Cukup membuat saya menarik nafas "hufffftttt".


 Oke kembali ke topik utama kita, berikut 8 inspirasi website flat design pilihan saya :

1. MIXD
Inspiration Flat Design

2. Bandung Flat (Buatan Saya)
bandung flat


Inspiration Flat Design2


Inspiration Flat Design3




5. Sebastiano Graliilli
Inspiration Flat Design4


6. INC
Inspiration Web Design

7. Unroll
Flat Design

8. Playground Inc.
Playground


Itulah 8 inspirasi website flat design yang bisa saya berikan kepada teman-teman,mudah-mudahan bisa membantu. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar :)

3 comments:

  1. Wahh Keren keren Yg Bandung Flat Gak kalah Keren, Tapi ada tutorialnya ga admin :D
    Penasaran mau Belajar juga ni hehehe

    ReplyDelete
  2. Maaf mas blognya jadi gak keurus gara-gara sibuk hehe
    next time saya buat utorialnya mas :)

    ReplyDelete
  3. tambahin tutorial bikinnya dong gan.. :D

    ReplyDelete